-->

Tahun Baru Hijriah Momentum Perubahan

Post a Comment

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1430 H, masjid Fathullah mengadakan tabligh akbar dan mabit. Tabligh akbar diisi oleh Ust. Dr. Rusli Hasbi. Beliau mengungkapkan tentang betapa pentingnya amar maruf nahi munkar. Ketika seseorang rela terhadap kemungkaran yang terjadi di depan matanya dan tidak ada rasa benci sedikitpun, maka iman sudah tak ada dalam hatinya. Apa bila kemunkaran terjadi di depan mata, maka hendaklah dicegah dengan tangannya, jika tidak mampu, maka dengan lidahnya, dan jika tidak mampu juga, maka dengan hatinya, tapi itu adalah selemah-lemahnya iman.

Setelah itu dilanjutkan dengan marawis yang membawakan beberapa syair yang merdu. Marawis itu terdiri dari beberapa orang pengurus IRMAFA.

Kemudian diteruskan dengan muhasabah yang dipandu oleh Ustadz Nanang Mubarak. Sebelumnya beliau mengajak para peserta untuk membuka hati masing-masing agar dapat menerima ilmu atau pun ayat Al Quran dan hadits yang kan beliau bacakan. Setelah itu peserta dibawa untuk mengenang berbagai perbuatan di masa lalu, orang tua yang disayangi dan pelajaran ke depan. Muhasabah berakhir pukul 23.00, kemudian peserta dipersilahkan untuk tidur agar bisa shalat tahajud berjamaah besok dini hari.

Related Posts

Post a Comment