-->

Thinking in English

Post a Comment

Beberapa hari ini aku sedang asik bermain AlphaBetty Saga dalam Bahasa Inggris. Alasan klasik awalnya bermain game ini karena ingin meningkatkan Bahasa Inggris. Walaupun alasan utamanya ingin menjadikannya sebagai konten Youtube.

Waktu awal bermain, aku sempat menyerah di level 50 an. Alasannya karena pada level tersebut aku harus mencari kata sepanjang 7 huruf. Jujur saja, kemampuan mencari kataku terbatas pada 3 dan 4 huruf. Mencari kata dengan 5 huruf saja susah. Apalagi harus 7 huruf.

Namun rupanya, ada trik khusus saat bermain AlphaBetty. Ada beberapa huruf yang memiki nilai ganda. Aku bisa membuat kata 4 huruf bernilai 7 huruf. Akhirnya, aku bisa melewati level-level tersebut dan terus bermain.

Sekarang aku kembali mentok di level 156. Tantangan kali ini adalah kata dengan 9 huruf. Meski menggunakan trik khusus, aku memerlukan kata dengan 5 huruf dan setiap hurufnya mengandung poin ganda. Sungguh tidak mudah. 

Setelah dua kali mencoba, aku menyerah. Mungkin akan kucoba lain kali saat pikiran sedang jernih. Lebih baik bermain Lintas Kata, permainan teka-teki silang dengan Bahasa Indonesia.

Rupanya aku main HP sambil berbaring dan mengantuk. Susah payah menyelesaikan level yang kumainkan sebelum tertidur. Namun tidurku tidak nyenyak sama sekali. Pikiranku melayang pada susunan huruf-huruf untuk membentuk kata dalam Bahasa Inggris.

Bangun tidur, bukannya segar, aku malah merasa kesal. Pikiranku masih dipenuhi dengan berbagai kosakata. Aku pribadi tidak membenci Bahasa Inggris. Aku bahkan suka membaca novel dalam Bahasa Inggris. Tapi saat ini, aku sedang tak ingin diganggu oleh berbagai kosakata tersebut.

Oleh karenanya, sepertinya aku ingin mengistirahatkan pikiranku dulu. Beberapa hari ini, aku ingin rehat bermain AlphaBetty Saga. Masih ada pilihan game lain seperti Cnady Crush yang tak perlu berpikir banyak.

Happy playing.

Related Posts

Post a Comment