-->

Bermain Candy Crush Friend dan Farm Heroes Saga

Post a Comment
Kemarin saya sudah mencapai level tertinggi di Blossom Blast Saga. Hari ini, saya pun mencoba permainan baru. Sudah ada beberapa game yang menjadi perhatian saya. Saya sudah membaca reviewnya di Play Store dan menonton game play nya di Youtube. Kini saatnya mencoba langsung.

1. Candy Crush Friend Saga

Sesuai namanya, ini adalah variasi dari jenis dengan permainan candy crush. Sejumlah peraturannya juga sama. Yang berbeda pada game ini adalah misi untuk menyelamatkan sejumlah hewan. Saya pun mencoba memainkannya beberapa level.

Yang saya rasakan saat memainkannya adalah transisi yang terasa lebih lambat dibandingkan candy crush saga. Mungkin karena saya terbiasa dengan permen yang bejatuhan dengan cepat.

Karena main sambil merekam, efek musik tidak muncul di HP saya. Sedangkan efek suaranya masih kurang bagi saya.

Yang membuat saya kurang sabar adalah pergerakan yang menurut saya lambat. Saya lebih suka Candy Crush Saga.

2. Farm Heroes Saga

Game ini juga dari pengembang yang sama. Saya pun banyak menonton videonya di Youtube.

Dalam gamd ini, misinya sejenis mengumpulkan buah atau sayur. Pergerakannya lebih cepat dari candy crush friend. Terdapat beberapa peraturan yang tidak ada dalam candy crush.

Efek suara juga lumayan banyak. Setidaknya walau dimainkan tanpa musik, game ini tidak terasa sepi.

3. Farm Heroes Super Saga

Merupakan variasi dari farm heroes saga. Jenis permainan pada level awal juga mirip. Namun tentu saja tampilan dan beberapa aturannya beda.

Dibandingkan denga farm heroes, efek suara dalam game ini cenderung sedikit. Transisinya pun terasa lambat. Rasanya sepi saat dimainkan tanpa musik.

Setelah mencoba ketiga game di atas sampai level 10, bagi saya pribadi lebih sreg dengan farm heroes saga. Ada dua hal yang dirasa cocok bagi saya.

Pertama, pergerakan buahnya lebih cepat dibandingkan game yang lain. Meskipun tidak secepat candy crush saga. Kedua, efek suara dan variasi gerakannya lebih banyak. Saya merasa lebih asik memainkannya.

Akhirnya, saya memutuskan untuk melanjutkan bermain farm heroes saga. Dua game yang lain kembali saya hapus supaya tidak memberati kinerja HP. Sedangkan video yang telah saya rekam, mungkin akan tetap saya upload. Sayang rasanya jika dibuang. Happy playing.

Related Posts

Post a Comment