-->

organisasi

Post a Comment

Menurut salah seorang pembicara di salah satu kegiatan, ada beberapa tipe mahasiswa, yaitu kupu-kupu, kura-kura, dan kunang-kunang.


Kupu-kupu artinya kuliah pulang kuliah pulang, yaitu tipe mahasiswa yang studi oriented n ngga peduli kegiatan kampus. Berikutnya kura-kura, kuliah rapat kuliah rapat. Ini adalah tipe aktivis yang senang terjun di organisasi. Dan yang terakhir adalah kunang-kunang, kuliah nangkring kuliah nangkring. Kerjaannya godaain orang lewat, ngerumpi, yang penting hepi.


Aku sendiri termasuk yang mana?

Sepertinya aku termasuk kura-kura. Dari empat organisasi yang ada di jurusanku, yaitu BEMJ, CIMSA, USMR, dan Roja. Aku mengikuti semuanya. Maka sangat jarang aku pulang ke kosan pukul 4 ato 5 sore, apalagi jam 3. paling sering pulang magrib.


Sebenarnya apa enaknya berorganisasi. Ada beberapa alasan aku masuk di organisasi, kebutuhan, kepedulian, dan karena memang suka. Aku masuk Roja sebagai perpanjangan dari LDK karena aku memang memerlukan lingkungan yang mendukung rohaniku. Aku masuk BEMJ karena aku peduli dengan mahasiswa yang ada di jurusan dan ingin memajukan jurusan. Aku masuk CIMSA karena senang, disini aku bertemu dengan banyak teman-teman kedokteran dari berbagai universitas lainnya.


Tapi, kalau tiba saatku nanti bahwa aku harus di rumah sakit, yang jelas aku tidak akan meninggalkan jalan dakwah ini.

Related Posts

Post a Comment