-->

Pemira UIN JKT 2008

1 comment

Pesta demokrasi baru saja dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah (Syahid) Jakarta. Maka Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sebagai salah satu fakultas di kampus ini juga ikut merayakannya. Pemilu Raya (PEMIRA) diadakan pada akhir November sampai awal Desember 2008. Kampanye digelar pada tanggal 25 - 27 November. Pada tanggal 28 November diadakan debat calon presiden (capres) Badan Ekskutif Mahasiswa Universitas (BEMU), setelah sehari sebelumnya diadakan debat capres BEM FKIK di aula madya.

Setelah melewati masa tenang selama tiga hari, akhirnya pada tanggal 2 Desember diadakan pemilihan anggota legislatif yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa yang terdiri dari DPMU (Universitas), DPMF (fakultas), dan DPMJ (jurusan). Puncaknya pada tanggal 4 dilakukan pencoblosan ketua BEMU, BEMF, dan BEMJ. Pencoblosan dilakukan di TPS yang terdapat di setiap fakultas. TPS dibuka sejak pukul 08.00 - 18.00 dan dijaga oleh anggota P3U.

UIN Syahid menggunakan sistem Student Government (SG), maka setiap calon harus diusung oleh sebuah partai. Ada lima partai yang bermain di sini, Partai Intelektual Muslim (PIM), Partai Persatuan Mahasiswa (PPM), Partai Reformasi Mahasiswa (PARMA), Partai Progresive, dan Partai Bunga. Namun hanya tiga partai yang berpartisipasi di FKIK, yaitu PIM, PPM, dan Parma.

Setelah penghitungan suara yang melelahkan sampai pukul 24.00 lebih, akhirnya keluarlah nama orang yang kelak akan memimpin di FKIK. Hasilnya adalah sebagai berikut:

· Ketua BEMF Hutomo Widiatmojo, dengan wakilnya Luthfi fauzi Ridwan dari PIM.

· Ketua BEMJ Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Nur Huda Hasmar, dengan wakilnya Eris Nugraha dari PIM.

· Ketua BEMJ Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Andi Sulaiman dengan wakilnya Said dari PPM.

· Ketua BEMJ keperawatan (PSIK) Egi Abdul. W dengan wakilnya Irma dari PIM.

· Ketua BEMJ farmasi Suvrela Artiani dengan wakilnya Puteri Isabella dari Parma.

Semoga para pemimpin yang terpilih bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dan membawa FKIK kepada perubahan yang lebih baik.

Related Posts

1 comment

  1. Partai BOENGA juga semarakan FKIK kemarin,karena kesegaran BOENGA segera tersirami disana..

    -CeRy-Pendidikan Dokter 2005
    91568008

    ReplyDelete

Post a Comment