-->

5 Negara di Dunia Yang Tidak Memiliki Pantai

Post a Comment

Negara tanpa pantai adalah negara yang tidak memiliki akses langsung ke laut atau samudera. Berikut adalah beberapa contoh negara tanpa pantai:


1. Austria

Terletak di Eropa Tengah, Austria adalah negara yang dikelilingi oleh negara-negara seperti Jerman, Ceko, Slovakia, Hongaria, Slovenia, Italia, Swiss, dan Liechtenstein.


2. Luksemburg

Terletak di Eropa Barat, Luksemburg juga merupakan negara tanpa pantai yang berbatasan dengan Belgia, Jerman, dan Prancis.


3. Swiss

Terkenal dengan pegunungan Alpen, Swiss adalah negara tanpa pantai yang terletak di Eropa Tengah. Negara ini berbatasan dengan Jerman, Prancis, Italia, Austria, dan Liechtenstein.


4. Nepal

Terletak di kawasan Himalaya, Nepal adalah negara tanpa pantai di Asia Selatan. Nepal berbatasan dengan India di sebelah selatan, timur, dan barat serta dengan Tiongkok di sebelah utara.


5. Mongolia

Terletak di Asia Timur Tengah, Mongolia adalah negara tanpa pantai yang berbatasan dengan Rusia di utara dan Tiongkok di selatan.


Meskipun negara-negara ini tidak memiliki akses langsung ke laut, beberapa dari mereka mungkin masih memiliki akses ke perairan internasional melalui sungai atau perjanjian dengan negara-negara tetangga.

Related Posts

Post a Comment