-->

Puncak

Post a Comment
Aku benar-benar merasa di puncak kemarahanku. Maka SCB pun terabaikan, apalagi organisasi yang lain. Rasanya aku ingin menyelam. Membasahi seluruh badanku. Aku benar-benar melakukannya. Ku guyur tubuhku dengan pakaian lengkap. Aku ingin menghilang dari hadapan semua orang.

The last. Aku kabur. PIM menjadi pilihanku. Sebenarnya aku lebih suka pergi ke hutan atau ke laut. Tapi malam membuat pilihan tersebut menjadi tidak mungkin. Maka aku pergi menuju keramaian.

Semula aku ingin mojok di salah satu tempat makan sambil memikirkan dan merenung. Apa yang sebenarnya terjadi pada diriku. Tapi sesampainya di sana, yang kudapatkan adalah kebingungan. Aku tidak begitu mengerti lokasi tempat di PIM, dan yang kuingat dengan jelas hanya satu, gramedia.

Memang pada dasarnya yang menjadi temanku adalah buku. Gramedia pun menjadi tujuanku. Dalam hati yang terpikir adalah komik. Ternyata banyak juga yang baca komik. Parahnya tidak ada satu pun dari mereka yang berjilbab seperti aku. Aku tidak mau mempermalukan diriku. Aku pun menengok sambil lewat saja.

Berikutnya yang kusuka adalah bahasa. Berbagai kamus aku amati. Sesekali melihat harganya. Wapau pun dalam hari tidak ada niat beli sama sekali. Selanjutnya tentang elektronik. Beberapa hari terakhir ini aku penasaran tentang template blog dan cara memodifikasinya. Sayangnya aku ngga punya basic sama sekali tentang itu. Hanya mencoba merubah angka dan tulisan.

Ternyata, ada sebuah buku yang sangat menjawab pertanyaanku. Jadi teringat tulisan sebuah iklan. Tidak semua hal bisa di dapat dari google, maka bacalah buku. Aku pun langsung duduk dan melahap buku tersebut sampai habis. Memang ada beberapa bagian yang aku loncati, seperti mengedit foto dengan fotoshop. Yang penting bagiku adalah mengedit CSS.

Sayang aku tidak membawa buku dan pen sama sekali. Hanya dompet dan HP yang jadi bekalku. Hanya beberapa webside yang kucatat di hP. Sisanya direkam di otak dengan pernyataan. Kalau memang penting banget, aku masih bisa balik dan membeli buku tersebut. Harganya Rp 37.000,00. Bagiku uang tersebut bisa dipakai buat makan beberapa hari.

Hasilnya? Setidaknya di footer template blogku bisa ditemukan namaku.

Related Posts

Post a Comment