-->

Motivation Training & Workshop Organization

Post a Comment

Alhamdulillah akhirnya program Departemen Kaderisasi dan Kastrat ini terlaksana. Walaupun acara ngaret, yang semula dijadwalkan pukul 7.30, tapi baru dimulai pukul 8 lebih. Peserta yang hadir juga tidak mencapai target. Memang masih banyak yang harus dibenahi. Dan parahnya, tak banyak yang bisa ku ceritakan, karena selama acara aku mondar mandir mengurusi konsumsi.

Untuk Workshop Organization dibawakan oleh Sakinah Gina PSPD 05, dr. Ahmad, dan seorang aktivis dari UI (benar-benar minta maaf karena aku lupa namanya). Materi disampaikan oleh teh Gina, diselingi tanya jawab dengan dr. Ahmad. Pembicara dari UI datang agak telat karena harus membuka acara dulu di UI. Materi yang disampaikan? Bahkan aku tidak sempat mendengar dia bicara. Sekali lagi, aku disibukkan konsumsi.

Pukul 13.00 dilanjutkan dengan training motivasi. Semua peserta dan panitia sudah diberi makan, rasanya senang melihatnya. Pembicaranya bernama Tun Kelana. Beliau memotivasi kita agar berpikir mendalam terhadap tugas yang kita jalani selama ini. Dimulai dengan kisah seorang pengecek engsel pintu sebuah hotel yang begitu teliti. Begitu ditanya, dia menjawab bahwa apa yang ia lakukan bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk para tamu yang sebagian besar orang penting, untuk keluarga mereka, dan orang-orang yang menjadi tanggungan mereka, serta negara. Begitu jauhnya pria ini berpikir.

Pemateri mengajak kita untuk lebih mendalami lagi tujuan kita, bukan hanya di dunia, tapi juga diakhirat.

Materi selesai pukul 14.30. acara pun ditutup dengan pembagian doorprize, kemudian doa dan penutup. Kini saatnya panitia berkumpul untuk evaluasi. Semoga acara hari ini memberi semangat baru dalam menjalani hidup lebih berarti.

Related Posts

Post a Comment