-->

5 Nama Lelaki Dalam Pelajaran Bahasa Arab

2 comments

Jika sebelumnya saya menulis nama wanita, kali ini saya menulis nama lelaki yang sering muncul dalam pelajaran Bahasa Arab.

1. Muhammad / محمد

Nabi Muhammad SAW adalah nabi akhir zaman yang lahir di negeri Arab. Maka sudah selayaknyalah pembelajaran Bahasa Arab banyak menggunakan nama ini. Karena nama ini adalah sebuah nama yang mulia dan juga disebut dalam Al Quran.

2. Ahmad / أحمد

Ahmad adalah nama lain dari Muhammad. Sering digunakan dalam pembelajaran Bahasa Arab karena sedikit perbedaan bentuknya. Namun nama ini sama mulianya dengan Muhammad.

3. Ali / علي

Ali bin Abi Thalib adalah sepupu, sahabat sekaligus menantu Rasulullah SAW. Beliau memperistri putri nabi Sayyidah Fathimah. Beliau juga terkenal dengam sebutan pintu ilmu karena kecerdasannya.

4. Umar / عمر

Umar bin Khatab adalah sahabat sekaligus mertua dari Rasulullah SAW. Selain itu juga ada khalifah yang terkenal bernama Umar bin Abdul Aziz dari kalangan Bani Umayyah. Nama Umar sangat lazim di kalangan orang Arab.

5. Zaid / زيد

Zaid bin Haritsah adalah salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yang pertama kali masuk Islam dari kalangan bekas budak beliau. Sedangkan Zaid bin Tsabit adalah sahabat Nabi yang merupakan penulis wahyu dan juga surat-surat beliau.

Nama-nama di atas adalah nama lelaki yang sering muncul dalam contoh kalimat Bahasa Arab. Nama-nama tersebut dimiliki oleh orang-orang yang mulia. Semoga kita bisa mengambil keteladanan dari mereka semua.

Related Posts

2 comments

  1. Saya waktu SMA, nama tokoh laki laki yg sering dipake itu, Yaa Ali. Kadang juga Yaa Umar. Yaa Ahmad juga seribg, mbak 😀

    ReplyDelete

Post a Comment