-->

Hati-hati Memakai Topi Hijau

Post a Comment

Topi adalah penutup kepala yang umum digunakan baik laki-laki atau pun perempuan. Topi biasanya digunakan di luar ruangan terutama dalam cuaca panas, misalnya di pantai.

Selain penahan panas, topi juga kadang digunakan sebagai fasion. Oleh karenanya bentuk dan warna topi pun bermacam-macam. Biasanya tergantung kebutuhan.

Di Indonesia, tidak ada aturan khusus mengenai warna topi. Apa pun warna yang digunakan sah-sah saja. Selama masih cocok, tidak masalah.

Tapi berbeda dengan China. Jangan pernah sekali pun memakai topi berwarna hijau. Mengapa? Karena Anda akan jadi bahan olok-olokan dan merasa malu.

Ada apa dengan topi hijau.

Dulu, saya juga tidak tahu ada istilah memakai topi hijau, dalam bahasa Inggris disebut wearing a green hat.

Berhubung terlalu sering membaca novel China terjemahan, akhirnya saya mengerti istilah ini.

Memakai topi hijau adalah istilah yang digunakan untuk seseorang yang pasangannya berselingkuh.

Misalnya seorang pria memiliki seorang istri. Kemudian istrinya berselingkuh. Maka pria itu disebut memakai topi hijau. Isterinya yang selingkuh, tapi dia yang menanggung malu.

Meskipun memakai topi hijau hanyalah sebuah istilah. Pada prakteknya, tak ada yang mau memakai topi hijau. Meski tidak benar, hal tersebut menjadi bahan olok-olok.

Dalam salah satu drama yang saya tonton berjudul The Romance of Tiger and Rose, pemeran utama pria diberi mahkota berupa zamrud hijau. Meskipun judulnya mahkota, penutup kepala berwarna hijau tersebut tetap mengandung olokan.

Jadi, hati-hati memakai topi hijau.

Related Posts

Post a Comment