-->

Apakah Kamu Anggota Atau Ketua?

Post a Comment
Semester ini aku jadi ketua panitia ujian semester. Selama ini memang sudah pernah jadi anggota panitia ujian. Tapi menjadi ketua panitia, ini adalah pengalaman pertama.

Walaupun judulnya sama-sama mengandung kata panita, tapi ketua dan anggota tidaklah sama alias berbeda.

Selama ini, saat jadi anggota panitia, aku hanya jadi pekerja yang tidak perlu banyak mikir. Saat ada yang perlu digunting, tinggal digunting. Yang perlu ditempel, tinggal ditempel. Menghitung, menyalin, memasukkan kertas, semua dilakukan dengan ringan. Cukup kerjakan apa yang ada di depan mata.

Tapi menjadi ketua, semua terasa berbeda. Aku harus memastikan apa saja yang harus dikerjakan. Apakah sudah dikerjakan sesuai tenggat waktu. Apalagi yang kurang. Bagaimana hasil konsultasi dengan bagian lain. Dan sebagainya dan sebagainya yang memerlukan kerja otak.

Di mana-mana,kKetua memiliki tanggup jawab yang lebih besar. Pekerjaan yang memerlukan banyak pikiran menurut saya lebih melelahkan. Tapi entah kenapa banyak orang yang berebut jadi ketua. Saya pribadi ngga mau jadi ketua kalo bukan karena ditunjuk. Sebagai pekerja, kita hanya bisa manggut saja saat ditunjuk jadi ketua panitia.

Semoga ujian semester ini bisa lancar. Namanya juga musim korona. Bahkan jadi panitia ujian semester pun juga terkena imbasnya.

Related Posts

Post a Comment